Jumat, 06 November 2009

Ice age 2!!

Membahas global warming memang ga ada habisnya. Bumi yg tercinta ini sekarang sudah kepanasan, paru-parunya udah ditebang gundul ditebang liar. Dan terlebih lagi, kegoncangan ini bertambah ketika aku tahu bahwa global warming bisa menyebabkan zaman es yg kedua.Dari global warming jadi zaman es yang kedua? Kok bisa sih?
Ternyata hal itu disebabkan oleh
pencairan es di kutub akan menyebabkan penurunan suhu sangat drastis dan mengembalikan peradaban manusia kepada zaman es (ice age), dengan benua Eropa sebagai pionir.

Hah.. bagaimana bisa? (halah ekspresi berlebihan :p). Hal ini terjadi didasarkan pada teori bahwa terdapat siklus arus hangat dan dingin di samudera, di mana pergantian hangat menjadi dingin terjadi di Atlantik Utara. Air laut yang datang membawa arus hangat bagi wilayah Eropa akan ‘didinginkan’ di sini, kemudian dialirkan kembali ke Selatan. Pendinginan ini terjadi atas jasa ‘kutub Utara’. Sebenernya bukan kutub utaranya sih, tapi posisinya.

Nah, ketika jasa pendingin ini sudah habis karena mencair, maka siklus arus ini akan terhenti. Dan sebagai akibatnya wilayah Eropa tidak akan mendapatkan arus hangat sepanjang tahun dan lama kelamaan akan terjadi pembekuan.
Jadi, bagaimana nasib kita,para umat manusia ini?Makanya,kita harus berubah dari sekarang!Camkan di pikiran kita "Save our earth" ,dan bertindak!
Pencegahan global warming bisa dilakuin mula dari hal yg paling kecil dan tentu aja dari diri sendiri.Misalnya ga buang sampah sembarangan, berhenti merokok atau mananami tanaman-tanaman di sekitar rumah. Itu juga merupakan pencegahan global warming. Dan lagi, hemat listrik. Listrik juga mempengaruhi global warming. Jadi,selain menghemat biaya buat bayar listrik,kita juga bisa mencegah global warming.This is absolutely right!
Kalau kita ga lakuin sekarang,kapan lagi? So,stop global warming, it's time to switch.

1 komentar:

  1. NuL,,, gmn cara.y mnambahkn counter pengunjung + link tmend" yg Laend ... ????
    blaz iiaa...

    BalasHapus